Komunikasi yang effektif dalam dunia bisnis merupakan hal paling esensial
guna bertahan dan mendapatkan kemajuan. Adalah fakta bahwasannya komunikasi
yang sukses adalah dasar dari sebuah hubungan yang baik antara atasan dan
bawahan, antara pekerja dan manajemen, dan antara pelanggan dan penjual. Sistem
komunikasi yang baik dan efisien akan membantu koordinasi yang lebih baik serta
kontrol yang efisien. Sistem komunikasi yang baik menghasilkan pemahaman yang
jelas, produksi yang baik, dan iklim yang sehat dalam sebuah organisasi.
Komunikasi bisnis tidak hanya mencakup komunikasi dengan kontak diluar,
tetapi juga komunikasi dengan para pekerja dalam sebuah perusahaan, jika itu
terlaksana maka akan sangat membantu perusahaan anda terorganisir dengan baik.
Komunikasi bisnis yang effektif mungkin direpresntasikan kepada seorang manajer
bisa memotivasi para pegawai, memberikan rekomendasi dan masukan untuk
meningkatkan efesiensi dan efektifitas dalam bisnis.
Kemampuan berkomunikasi yang effektif mutlak harus dimiliki bagi seorang
pebisnis. Seorang yang cerdas belum tentu cerdas dalam mengkomunikasikan
pesan-pesannya kepada orang lain. Menciptakan dan mendatangkan ide itu hal yang
umum, akan tetapi kemampuan untuk mengkonversikannya menjadi sebuah presentasi
yang mudah dipahami, tidak semua orang bisa. Memiliki pengetahuan tentang
komunikasi yang effektif baik secara verbal maupun tulisan adalah aset bagi
seorang komunikator. Komunikasi yang bisa dipahami dan direspons dengan baik
akan membawa bisnis seseorang menuju gerbang kesuksesan.
http://ayuprint.co.id/komunikasi-bisnis-yang-effektif-dan-efisien/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar